Pages

Kepala Negara Mendapat Kehormatan Dari Pendiri CEO Facebook

Jakarta berita.com- Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg berkunjung di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/10), Keduanya lebih banyak membahas tentang perkembangan dan manfaat Facebook untuk perkembangan Indonesia.

"Kami berbincang tentang kegunaan Facebook agar bermanfaat untuk publik dan faedahnya dalam rangka menjalankan roda perekonomian mikro kecil. Bos facebook akan membantu untuk bekerja sama dengan kita dalam rangka dua hal tersebut," kata Jokowi saat jumpa pers bersama Zuckerberg.
Selain itu, masalah biayaya dan akses internet menjadi perbincangan dalam pertemuan tersebut. 
Ketika ditanya oleh wartawan beliu lebih banyak bercerita mengenai pemakai Facebook saat kampanye. Pengguna Facebook  di Indonesia dari 240 juta orang, hampir ada 70-an juta yang memanfaatkan fasilitas media sosial  ini.
Sementara itu, Mark Zuckerberg menyampaikan dirinya sangat senang bisa datang bertemu dengan Jokowi  presiden RI terpilih.
"Saya senang bisa berbicara dengan Jokowi. Saya juga kagum melihat pertumbuhan akses internet oleh jutaan orang di Indonesia serta pertumbuhan bisnisnya," katanya.
Sebelumnya, Komisaris PT Owen Strategik Media, Maria Tiurma, menyatakan perusahaannya mengundang Zuckerberg dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org.
"Program tersebut bertujuan untuk mengurangi hambatan warga dalam akses internet, sehingga diharapkan warga Indonesia yang terhubung ke internet semakin meningkat," katanya.
Maria menyampaikan, beberapa hal yang disampaikan Zuckerberg dalam pertemuannya dengan Jokowi, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden RI, juga disampaikan pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi di Indonesia.
"Menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung presiden RI terpilih Jokowi dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment