Pages

Investasi Saham Senilai US$111 Juta

121206_compact_bursa_asia1.jpg TOKYO-Sharp Corp, produsen elektronik Jepang akan menjual sahamnya senilai 10,4 miliar yen atau setara dengan US$111 juta kepada raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung Electronics Co.
Penjualan tersebut dilakukan sebagai upaya Sharp memperbaiki kinerja keuangannya yang merugi tahun lalu menyusul turunnya permintaan produk televisi dan ponsel iPhone.
Samsung, seperti dilansir Bloomberg, akan membeli saham Sharp sebanyak 3% dengan harga 290 yen per saham. Harga itu berada 15% berada di bawah harga penutupan pasar. Samsung mengatakan invetasi itu dapat mengamankan pasokan liquid-crystal display dari Sharp.
Sharp, yang sebelumnya gagal melakukan kerja sama dengan Foxconn Technology Group, mencoba untuk menggalang dana setelah memproyeksi total kerugian tahun ini mencapai 450 miliar yen.
Analis Standard Chartered Bank yang berbasis di Seoul. Langkah ini akan membantu Samsung untuk mengendalikan pasokan panel. Menciptakan aliansi strategis hanya dengan menghabiskan uang sebanyak itu, tampaknya menjadi kesepakatan yang baik untuk Samsung.

0 comments:

Post a Comment