Pages

Investasi Perusahaan Membangun 20 Mall

Investasi Perusahaan Membangun 20 Mall
Berhasil menggandeng perusahaan pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang, Aeon Mall, PT Sinarmas Land Tbk bakal menggeber ekspansi besar-besaran. Perusahaan rencananya bakal membangun sekitar 20 mall dalam 8 tahun ke depan.

"Jadi 20 Mal ini banyak dibangun di daerah Jabodetabek, namun juga ada di daerah lain Surabaya, Balikpapan, dan Manado," kata Chief Executive Officer AEON Mall, Soichi Okazaki saat ditemui di Grand Hyatt.

Kendati belum mau membeberkan nilai investasi yang disiapkan, Aeon memastikan rencana pembangunan mall-mall tersebut sudah direncanakan pihak perusahaan.

"Saya belum bisa sebutkan dananya, namun akan membutuhkan dana yang besar," kata Soichi.

Soichi juga mengungkapkan, pihak AEON Mall akan memulai proses pembangunan mall pada 2015. Namun kepastian pembangunan itu baru diperoleh jika proyek AEON Mall di Sumi Serpong Damai, Tangerang selesai dibangun.

Salah satu dari 20 proyek mal yang akan dibangun berlokasi di Deltamas. Pusat perbelanjaan ini bakal memiliki luas mencapai 200 ribu meter persegi. "Itu lahan yang sangat besar, dua kali lipat yang ada di BSD," jelasnya.

Seperti diketahui, pihak Sinar Mas Land dan AEON Mall sudah sepakat membuat perusahaan dengan nama PT AMSL Indonesia, untuk proyek pertamanya adalah pembangunan Mall AEON yang ada di BSD.

0 comments:

Post a Comment